DPLK

English version


Dana Pensiun Lembaga Keuangan adalah program jaminan hari tua dimana karyawan ketika mencapai usia pensiun akan mendapatkan jaminan pendapatan bulanan sehingga secara finansial akan-tetap sejahtera tanpa ketergantungan kepada pihak lain.

Program DPLK didirikan oleh perusahaan namun uang iurannya dapat 100% kontribusi perusahaan atau sebagian kontribusi dari karyawan. Dalam program DPLK, dana yang terhimpun dari iuran karyawan dan perusahaan tidak dapat diganggu gugat hingga karyawan tersebut mencapai usia pensiun yang telah ditetapkan. Dana yang terhimpun tersebut akan bertambah terus karena memperoleh bunga dari hasil investasi. DPLK ini dapat pula berfungsi sebagai “pensiun individual” yang memperbolehkan tiap individu untuk mempersiapkan program pensiun mereka sendiri. Keunggulan DPLK adalah kernampuannya untuk dialihkan ke badan penyelenggara DPLK lainnya jika karyawan pindah kerja. Sampai saat ini, program DPLK sangat popular di negara-negara maju sebagai salah satu cara menyimpan uang untuk pensiun atas clasar pajak yang ditunda dalam jumiah yang diizinkan oleh undang-undang.

Sesuai dengan undang-undang baclan penyelenggara yang diperbolehkan menjual program pensiun DPLK adalah perusahaan asuransi jiwa dan bank yang telah memenuhi persyaratan tertentu.

Category: Produk · Tags:

Leave A Comment